Aerofood Indonesia Unit Denpasar Menerima Status Sistem Jaminan Halal

Pada hari Kamis 29 Nopember 2012 PT. Aerofood Indonesia Unit Denpasar menerima Status Sistem Jaminan Halal dengan nilai B dari LPPOM MUI Provinsi Bali, acara yang diadakan di Aula PT. Aerofood Indonesia unit Denpasar dihadiri oleh Pimpinan dan Perwakilan Karyawan serta Tim Auditor Halal Internal dan LPPOM MUI Provinsi Bali.

Dalam sambutannya Manager PT. Aerofood Indonesia Unit Denpasar Ruland Adolf Marcello Massie menyatakan bahwa untuk catering pesawat yang singgah di Bandar Udara International Ngurah Rai Bali diperlukan jaminan akan kehalalan makanannya sehingga para penumpang muslim menjadi tenteram mengkonsumsinya. Perlu diketahui selain Garuda Airlines, perusahaan ini juga melayani airlines lokal dan internasional lainnya, dan sekarang telah melayani Rumah Sakit yaitu Siloam Hospital Bali.

Sistem Jaminan Halal dibuat oleh Tim Auditor Halal Internal di perusahaan ini dengan susah payah dan memerlukan waktu yang cukup lama karena bahan baku penyususn catering airline ini sangat banyak, dan setelah diaudit implementasinya oleh LPPOM MUI Bali layak untuk mendapatkan Nilai B dan merupakan Catering Pesawat Pertama di Indonesia yang mendapatkan Status Jaminan Halal.

Rasa syukur juga disampaikan oleh H. Roichan Muchlis selaku Direktur LPPOM MUI Provinsi Bali bahwa kesadaran akan perlunya makanan halal telah sampai kepada para penumpang pesawat, diharapkan hal ini menjadi promosi positif bagi pariwisata Bali, karena Bali merupakan tujuan wisata Internasional.

( Aji Pamungkas, Sekretaris LPPOM Bali )