LPPOM Bali Serahkan Sertifikat Kompetensi Auditor Halal

Dalam rangka memenuhi persyaratan/aspek legalitas sesuai ketentuan Pasal 14 UU JPH No. 33 Tahun 2014, khususnya mengenai persyaratan auditor halal yang wajib memiliki sertifikat kompetensi, LPPOM MUI Provinsi Bali telah menyerahkan Sertifikat Kompetensi Auditor Halal kepada sepuluh orang auditor yang lulus dalam Uji Kompetensi Auditor Halal.

Ujian Kompetensi Auditor Halal ini dilaksanakan secara online pada tanggal 5-6 April 2021 di Hotel Rhadana, Kuta dengan penguji/asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi Majelis Ulama Indonesia (LSP MUI) Bidang Halal. Sejak 2017 LSP MUI telah terakreditasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI.

Ujian Kompetensi Auditor Halal LPPOM MUI Provinsi Bali, secara online, April 2021.

Hasilnya adalah sepuluh auditor halal LPPOM MUI Provinsi Bali dinyatakan lulus, yang ditandai dengan penyerahan Sertifikat Kompetensi Auditor Halal kepada sepuluh orang auditor tersebut di Aula MUI Provinsi Bali, pada Ahad, 13 Juni 2021.

Penyerahan sertifikat kompetensi auditor halal LPPOM MUI Provinsi Bali, 13 Juni 2021. Acara ini telah menerapkan prokes.

Dalam sambutannya, Direktur LPPOM MUI Provinsi Bali, apt. Aji Pamungkas, S.Si. menyampaikan selamat dan penghargaan atas kerja keras dan kesungguhan para auditor dalam ujian kompetensi. Mengingat pertanyaan-pertanyaan dalam ujian tidak mudah dan membutuhkan pengalaman auditing yang tinggi, keberhasilan ini menggambarkan kemampuan dan penguasaan materi para auditor dalam menerapkan prosedur-prosedur standar auditing di lapangan.

Direktur juga berpesan agar para auditor halal LPPOM MUI Bali senantiasa meningkatkan aspek keilmuan, penguasaan prosedur serta menjaga kompetensi selama menjalankan tugas.

Acara yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) ini, ditutup dengan sesi foto bersama. (Sospro).