Sosialisasi Produk Halal ke Karyawan Muslim Kantor Bank Indonesia Denpasar

Pada Rabu, 11 April 2018, bertempat di Musholla Baiturrahim Bank Indonesia (BI) Denpasar, LPPOM MUI Provinsi Bali memberikan sosialisasi mengenai produk halal kepada Karyawan Organik dan Non Organik BI Denpasar dan mitra kerja BI (PT. PKSS, CV Karya Karo, PT. Kuningan  Mas, PIPEBI dan PPBI).

Pemateri adalah Direktur LPPOM MUI Bali, Aji Pamungkas, SSi, Apt. memaparkan mengenai konsep halal dan update kondisi terkini kegiatan Sertifikasi Halal MUI Provinsi Bali.

Menurut keterangan dari Ketua Kerohanian Islam IPEBI (Ikatan Pegawai Bank Indonesia) Komisariat Bali, Achmad, pengajian rutin mingguan ini diselenggarakan tiap hari Rabu pagi, yang dihadiri karyawan, istri karyawan, dan para pensiunan.

 

Sesi tanya jawab selepas pemberian materi berlangsung hangat. Sesi ini mampu membuka wawasan peserta mengenai cara mengenali produk halal, sistem jaminan halal, cara mencari bahan daging sembelihan di pasar. Peserta juga sangat antusias ingin mengetahui bagaimana menyikapi jika mengkonsumsi breakfast di hotel yang juga menyajikan produk non halal, hingga pertanyaan bagaimana peran serta  MUI dan pemerintah dalam pengawasan produk halal yang beredar di pasaran. (ajipm)