LPPOM MUI Provinsi Bali menerima KKL Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember

Denpasar 10/04/2019. Untuk mengembangkan wawasan mahasiswa antara teori dan praktek di lapangan serta untuk menambah pengalaman mahasiswa di lapangan, pada hari Senin 08/04/2019 bertempat di Aula Masjid Ibnu Batutah – Nusa Dua, LPPOM MUI Provinsi Bali menerima kunjungan dari mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, sebanyak 121 orang mahasiswa yang didampingi 6 dosen pembimbing hadir pada acara tersebut, dan dari pihak MUI Bali yang berkesempatan menerima yaitu H. Taufik As’adi, SAg.(Ketua Umum MUI Provinsi Bali), Dr.Fauzi Hamid Basulthana, Lc.,MA. (Ketua Komisi Fatwa MUI Bali), Pinto Wahyudi (Ketua Komisi Ekonomi Umat MUI Bali), Abdul Kadir Makaramah (Sekretaris MUI Provinsi Bali), Mustafid Amna, Lc., MA.(salah satu Ketua MUI Bali) dan Aji Pamungkas, SSi, Apt. (Direktur LPPOM MUI Provinsi Bali) beserta para pengurus yaitu Dr.H.Badrut Tamam, STP, MBiotech. dan Dra.Hj.Inna Narayani, MSC.

Wakil rombongan Universitas Jember, Dr. M. Fathorrazi, MSi. (Koordinator Prodi Ekonomi Syariah FEB Universitas Jember) dalam sambutannya mengutarakan maksud kedatangan kali kedua KKL mahasiswa ke Bali kali ini, yaitu ingin lebih mengetahui mengenai perkembangan Ekonomi Syariah di Bali, apa saja kemajuan, dan strategi MUI Bali untuk meningkatkan Ekonomi Umat, terutama mengenai proses sertifikasi halal produk di Provinsi Bali.

Dari pihak MUI Bali H. Taufik As’adi,SAg. dalam sambutannya memaparkan kondisi Bali saat ini terutama langkah langkah yang diambil untuk mengembangkan potensi ekonomi umat, begitu pula dengan Dr.Fauzi Hamid Basulthana, Lc.,MA. memaparkan mengenai produk fatwa apa saja yang pernah diterbitkan oleh MUI Bali,seiring juga dengan pemaparan Pinto Wahyudi mengenai strategi dan kegiatan yang bersifat teknis MUI Bali untuk meningkatkan ekonomi umat di Bali, dan terakhir pemaparan dari Aji Pamungkas, SSi, Apt. mengenai perkembangan terkini proses sertifikasi halal di Bali.

Diskusi antara mahasiswa dan MUI Bali berlangsung hangat, para mahasiswa sangat bersemangat ingin mengetahui lebih dalam mengenai dampak positif dari pengembangan ekonomi umat dan sertifikasi halal produk di Bali.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah (ajipm)